ADVERTIZED

ads ads ads ads ads

Sabtu, 20 November 2010

Ilmu dan Ajaran RM.Koesen Poerbodiningrat (Kitab Nyata Niti) V

Paham dan Pandangan Hidup

Orang Jawa

Pahamnya Orang Jawa

Orang Jawa kental dengan suatu sikap hidup yang selalu menyelaraskan antara penalaran/logika dengan hal-hal adikodrati.

Orang Jawa

Secara fisik/realita badani, yang dimaksud orang Jawa adalah orang yang bahasa ibunya bahasa Jawa dan merupakan penduduk asli pulau Jawa.

Tanpa disadari dan orang Jawa pun menerima paham strata atau kasta, namaun kasta disini bukan bentuk diskriminatif pada kelompok tertentu kepada kelompok tertentu,malah lebih pada bentuk penghargaan pada pencapaian kematangan pemikiran dan rohani atau religiositas ,sehingga dalam hal ini orang Jawa dibedakan menjadi yaitu:

Golongan Brahmana atau Pandita atau Rohaniwan.

Golongan Satriya atau Cendekiawan

Golongan Waisya atau Petani,Nelayan, dan Pedagang

Golongan Sudra atau Buruh

. Berdasarkan golongan socio cultural, orang Jawa dibedakan menjadi 3 (tiga) yaitu:

1. Wong cilik (orang kecil) terdiri dari petani dan mereka yang berpendapatan rendah.

2. Kaum Priyayi terdiri dari pegawai dan orang-orang intelektual

3. Kaum Ningrat terdiri dari keluarga pemangku adat (raja) atau kerabatnya

Selain dibedakan golongan sosial, orang Jawa juga dibedakan atas dasar socio interaksi religiositasnya ,yaitu:

1. Jawa Maligi/Murni yang berpedoman dan berpaham pada ajaran Jawa sebelum konsep-konsep agama masuk ke pulau Jawa.

2. Jawa yang berpedoman dan berpaham pada konsep-konsep agama

Alam pikiran dan pandangan hidup orang Jawa

Orang Jawa percaya bahwa Tuhan adalah sesuatu yang kekal di alam semesta jagad raya,yang tidak terjangkau,akan ada selamalamanya,tak dapat diduga dan tanpa batas,yang berkuasa sebagai kekuatan abadi,yang bekerja tanpa batas waktu,yang mengetahui semua dan penyebab serta pencipta dari semua yang ada, yang berada diluar jangkauan manusia,sempurna,tidak terduga, tidak dapat dipengaruhi oleh apapun,wujudnya tidak terbayangkan, berada dimana-mana,pusat kekuasaan, yang dapat menembus apapun,menembus angkasa,asal muasal segala yang ada,pemelihara, dan pemimpin dari semua yang diciptakanNya yang dibantu oleh sejumlah malaikat,dewa,hapsara dan hapsari .Dari Pandangan semacam itulah sehingga orang Jawa mendefinisikan dengan Manunggaling Kawula lan Gusti, yaitu pandangan yang beranggapan bahwa manusia adalah bagian dari penciptaNya yang telah menciptakannya, sebagai wujud kedekatan secara intim manusia sebagai ciptaan (mikrokosmos = jagad kecil) dengan penciptaNya (makrokosmos = jagad besar)

Sebagian besar orang Jawa sangat fleksibel dengan konsep agama manapun dan cara berpikir agama apapun dengan tetap mengedepankan pandangan asli mengenai alam kodrati dan alam adikodrati.

Penulis meminjam pendapat dari Niels Mulder yang mengatakan bahwa pandangan hidup merupakan suatu abstraksi dari pengalaman hidup. Pandangan hidup adalah sebuah pengaturan mental dari pengalaman hidup yang kemudian dapat mengembangkan suatu sikap terhadap hidup.

Namun penulis berpendapat bahwa Pandangan hidup orang Jawa disini muncul oleh karena interaksi-interaksi gen orang Jawa dengan Unsur-unsur adikodrati yang sebenarnya adalah kehakikian asal muasal peradaban orang Jawa terdahulu. Membentuk dan membekas sebagai memori didalam DNA/RNA orang Jawa ang berasal dari leluhurnya yaitu bangsa Lemuria atau Sumeria atau LU ME RA atau LE MU RA yang dipimpin oleh Putri Electra Bio.

Siapakah bangsa Lemuria atau Sumeria atau LU ME RA atau LE MU RA?

Bangsa Lemuria atau Sumeria atau Lu Me Ra atau Le Mu Ra, adalah suatu bangsa yang hidup pada di bumi hanya ada satu benua besar, berada di pulau Jawa, dan semua pulau di Indonesia ditambah sebelah selatan pulau Jawa (yang sekarang ini menjadi Laut Selatan). Bangsa ini mempunyai peradaban yang bisa menembus,mengendarai,dan bersatu dengan cahaya.Bangsa ini telah berpindah ke dimensi cahaya, setelah benuanya tenggelam oleh karena peristiwa alam. Oleh karena bangsa inilah pula yang menimbulkan pemahaman-pemahaman,ajaran-ajaran menyembah pada Tuhan Yang Maha Pencipta, yang karena ajaran-ajaran inilah sebagai pendahulu adanya seluruh agama di dunia ini.(untuk penjelasan mengenai bangsa Lemuria Peradaban dan Kebudayaanya akan kami bahas dalam Kitab Nyata Niti karya eyang kami BKPH.Kolonel Poerbodiningrat atau RM.Koesen Poerbodiningrat).

Ada sebagian dari kelompok msyarakat yang beranggapan bahwa :

Dasar kepercayaan Jawa atau Javanisme adalah keyakinan bahwa segala sesuatu yang ada didunia ini pada hakekatnya adalah satu atau merupakan kesatuan hidup yang saling menghidupi,mengayomi,memelihara,dan melestarikan (Memayu Hayuning Buwono) dan menyingkiri hal-hal yang berbau serakah dan ketidakseimbangan yang menghambat perjalanan hidupnya yang penuh dengan pengalaman-pengalaman yang religius.

Alam pikiran orang Jawa merumuskan kehidupan manusia berada dalam dua kosmos (alam) yaitu makrokosmos dan mikrokosmos. Makrokosmos dalam pikiran orang Jawa adalah sikap dan pandangan hidup terhadap alam semesta yang mengandung kekuatan supranatural dan penuh dengan hal-hal yang bersifat misterius. Sedangkan mikrokosmos dalam pikiran orang Jawa adalah sikap dan pandangan hidup terhadap dunia nyata. Tujuan utama dalam hidup adalah mencari serta menciptakan keselarasan atau keseimbangan antara kehidupan makrokosmos dan mikrokosmos.

Dalam makrokosmos pusat alam semesta adalah Tuhan. Alam semesta memiliki hirarki yang ditujukan dengan adanya jenjang alam kehidupan orang Jawa dan adanya tingkatan dunia yang semakin sempurna (dunia atas-dunia manusia-dunia bawah). Alam semesta terdiri dari empat arah utama ditambah satu pusat yaitu Tuhan yang mempersatukan dan memberi keseimbangan.

Sikap dan pandangan tehadap dunia nyata (mikrokosmos) adalah tercermin pada kehidupan manusia dengan lingkungannya, susunan manusia dalam masyarakat, tata kehidupan manusia sehari-hari dan segala sesuatu yang nampak oleh mata. Dalam menghadapi kehidupan manusia yang baik dan benar didunia ini tergantung pada kekuatan batin dan jiwanya.

Bagi orang Jawa, pusat di dunia ada pada raja dan karaton, Tuhan adalah pusat makrokosmos sedangkan raja adalah perwujudan Tuhan di dunia sehingga dalam dirinya terdapat keseimbangan berbagai kekuatan alam. Jadi raja adalah pusat komunitas di dunia seperti halnya raja menjadi mikrokosmos dari Tuhan dengan karaton sebagai kediaman raja . karaton merupakan pusat keramat kerajaan dan bersemayamnya raja karena raja merupakan sumber kekuatan-kekuatan kosmis yang mengalir ke daerah dan membawa ketentraman, keadilan dan kesuburan.

Pandangan semacam ini mulai dari nomer satu hingga nomer empat memang sesuai dengan sifat dan karakteristik Orang Jawa. Namun pada pernyataan nomer lima ada kurang tepatnya, karena orang Jawa meskipun ada yang berasal dari kasta sudra (yang kematangan pikiran dan rohani/religiositasnya ditataran Sudra) sekalipun mereka juga beranggapan bahwa per individu orang Jawa adalah wujud Mikrokosmos, dalam arti Tuhan Yang Maha Pencipta sebagai Makrokosmos dan per individu orang Jawa sebagai Mikrokosmos. Sehingga muncul pula ajaran-ajaran orang Jawa bahwa Tuhan Yang Maha Pencipta adalah aku-nya orang Jawa, dan aku-nya orang Jawa adalah Aku-nya Tuhan Yang Maha Pencipta. Jadi Mikrokosmos bukan hanya raja maupun Kraton, tetapi semua per individu orang Jawa itu adalah wujud Mikrokosmosnya Tuhan Yang Maha Pencipta.

Siapakah sebenarnya Putri Electra Bio?

Putri Electra Bio adalah pemimpin dari bangsa Lemuria atau Sumeria atau LU ME RA atau LE MU RA, yang beristana di daerah selatan pulau Jawa, tepatnya sekarang di dasar Laut Selatan. Menurut anggapan orang Jawa hingga sampai sekarang ini mereka menyebutnya sebagai pemimpin penguasa-penguasa Laut Selatan yaitu Kanjeng Ratu Kidul.

Jadi dalam hal ini bangsa Jawa sangatlah erat kaitannya dengan Dimensi Cahaya, peradaban bangsa Lemuria atau Sumeria atau LU ME RA atau LE MU RA, dan Putri Electra Bio, yang masih dapat kita jumpai pada kultur,budaya,mitologi,supranatural/adikodrati,magis

dan religiositasnya masyarakat Jawa.

Dan perlu menjadi catatan pula. Sebelum melakukan ILMU, Aji-Aji, dan Mantram-Mantram dalam AJARAN JAWA UNIVERSAL ini, sebaiknya anda telah melakukan Meditasi serta telah mengenal anda sebagai manusia yang utuh minimal selama 3 (tiga) bulan penuh,secara rutin,tak terputus-putus, dan telah memahaminya kalau bisa telah mendalaminya pula.

Dan tak lupa disini perlu kami jelaskan pula, bahwa AJARAN JAWA UNIVERSAL ini adalah suatu Ajaran yang Mengarahkan pada anda sebagai Manusia yang seutuhnya mengetahui : Dari Mana Manusia berasal, Kemana Manusia setelah mati/rusak ragawinya,Apa peran Manusia di dunia ini,dan Bagaimana menjadi Manusia yang Berdaya guna bagi dunia dan alam semesta jagad raya ini. Bukan mengajarkan Bagaimana cepat mendapat uang atau kekayaan secara instant tanpa bekerja

Dan selanjutnya mari kita mulai membahas seluk beluk hidup pada kehidupan Mikrokosmos, yaitu kehidupan Manusia ini.

Selanjutnya anda dapat juga mempelajarinya di www.ajaranjawalemuria.blogspot.com


(مترجم الى اللغة العربية :)

فهم ونظرتها للحياة

جاوي

Pahamnya الجاوية

سميكة مع موقف من الحياة التي تؤيد دائما المنطق / لمنطق الأشياء خارق الجاوية.

جاوي

بدنيا / الواقع الجسدية ، التي تشير إلى الجاوية هم الناس الذين لغتهم الأم هي الأصلية هي جافا وجافا.

دون أن يدركوا ذلك ، والجاوية تقبل فهم الطبقات أو الطوائف ، الطائفة هنا namaun ليس شكلا من أشكال التمييز على مجموعات معينة لمجموعات معينة ، بل وأكثر في شكل جوائز على تحقيق نضج الفكر والروحية أو التدين ، حتى في هذه الحالة ، يتم تقسيم الجاوية إلى :

فئة من البراهمة أو Pandita أو رجال الدين.

مجموعة Satriya أو علماء

Vaishya فئة الصيادين أو المزارعين ، والتجار

Sudra أو مجموعة العمل

. استنادا إلى مجموعة اجتماعية وثقافية ، يمكن تقسيم الجاوية إلى 3 (ثلاثة) ، وهي :

1. القاعدة الشعبية "(الناس قليلا) ، ويتألف من المزارعين وذوي الدخل المنخفض.

2. وPriyayi يتكون من الموظفين والمثقفين الناس

3. Ningrat عائلة تتكون من أصحاب المصلحة من السكان الأصليين (الملك) أو الأقارب

بالإضافة إلى مجموعة اجتماعية متميزة ، والجاوية أيضا يمكن تمييزها على أساس التفاعل religiositasnya الاجتماعية ، وهي :

1. جافا Maligi / الصرفة الذي قاد ومعقولة على تدريس جاوة قبل مفاهيم الدين في جزيرة جاوة.

2. جافا القائمة ومعقولة على مفاهيم الدين

طبيعة العقل وطريقة حياة الجاوية

والجاوية نؤمن بأن الله هو شيء الخالدة في هذا الكون من الكون ، وهي ليست في المتناول ، سيكون هناك selamalamanya ، لا يمكن التنبؤ بها وليس على سبيل الحصر ، والحاكم كقوة الخالدة ، والتي تعمل دون الحد الزمني ، الذي يعرف كل شيء وتتسبب في وخالق أي أن جميع بعيدا عن متناول الإنسان ، والكمال ، لا يمكن التنبؤ بها ، لا يمكن أن يتأثر أي شيء ، ومستواه ليس من المستبعد ، في كل مكان ، ومركز السلطة ، والتي يمكن ان تخترق أي شيء ، عبر الفضاء ، وأصل كل شيء موجود ، معيل ، و زعماء كل مخلوق يعاونه عدد من الملائكة ، والله hapsara وHapsari. من مشاهدة هذا النوع من شيء ان الناس تعرف جافا يساكا المحلية manunggaling المواضيع ، وهي وجهة النظر التي تفترض أن البشر هم جزء من خالقه الذي خلق على أنها شكل من أشكال التقارب الحميم الرجل هو خلق (صورة مصغرة صغيرة من الكون =) مع (الكون من الكون = كبيرة) له صانع

الأكثر الجاوية هي مرنة جدا مع أي مفهوم الدين وطريقة التفكير بأي دين مع وجهات النظر الثابتة الأصلي إلى الأمام حول طبيعة طبيعة طبيعي وخارق.

يستعير المؤلف من الرأي الذي يقول نيلز مولدر أن النظرة على الحياة هو فكرة مجردة من تجربة الحياة. عرض الحياة هو إعداد العقلية للتجارب الحياة التي يمكن أن تتطور بعد ذلك الموقف تجاه الحياة.

ولكن ويرى المؤلفان أن وجهة نظر الناس الذين يعيشون هنا الجاوية التي تأتي بسبب التفاعلات بين الجينات مع العناصر الجاوية من خارق الذي هو في الواقع kehakikian الأصل في وقت سابق من حضارة الجاوية. إنشاء ودائم في الذاكرة في الحمض النووي / الحمض النووي الريبي آنج الأجداد الجاوية جاء من دولة أو السومرية أو Lemuria لو مو لي التهاب المفاصل الروماتويدي جنيه أو أرمينيا ، التي يقودها الأمير إلكترا بيو.

من هم الناس من Lemuria أو السومرية أو لو مو لي التهاب المفاصل الروماتويدي أو التهاب المفاصل الروماتويدي جنيه؟

الأمة Lemuria أو السومرية أو لي لو أو لو مو رع رع ، هو البلد الذي يعيش على الأرض لا يوجد سوى قارة واحدة كبيرة ، وتقع في جزيرة جافا ، وجميع الجزر في اندونيسيا بالاضافة الى جنوب جزيرة جاوة (التي أصبحت الآن في بحر جنوب) . هذه الأمة والحضارة التي يمكن ان تخترق ، محرك الأقراص ، وانتقلت المتحدة مع هذا cahaya.Bangsa للأبعاد الضوء ، بعد benuanya غرق بسبب الأحداث الطبيعية. لذلك ، هذه الأمة يثير أيضا الأفكار ، وتعاليم عبادة الله الخالق ، ذلك لأن هذه التعاليم تمهيدا لجميع الديانات في هذا العالم (للحصول على تفسير للحضارة Lemurian Kebudayaanya ونحن نناقش في هذا الكتاب Niti العمل الحقيقي من أجدادنا أو RM.Koesen BKPH.Kolonel Poerbodiningrat Poerbodiningrat).

هناك جزء من مجموعات msyarakat الذين يجادلون بأن :

المعتقدات الأساسية أو جافا Javanism هو الاعتقاد بأن كل شيء موجود في هذا العالم هو في جوهره واحد أو وحدة معيشة الدعم المتبادل ، وحماية وصيانة والحفاظ على (Memayu Hayuning لين) ، وتجنب الأشياء التي تفوح منها رائحة الجشع والاختلالات التي تعيق السفر الحياة مليئة التجارب الدينية.

عقول الجاوية صياغة حياة الإنسان في اثنين من الكون (الطبيعة) من الكون ومصغرا. الكون في أذهان من جاوة هو موقف وفلسفتها في الحياة والكون الذي يحتوي على قوة خارقة للطبيعة وملأت مع الأشياء التي هي غامضة. في حين أن مصغرة في أذهان من جاوة هو موقف وفلسفتها في الحياة إلى العالم الحقيقي. ويتمثل الهدف الرئيسي في الحياة هو السعي لخلق الانسجام والتوازن بين الكون أو ومصغرة من الحياة.

في الكون ومركز الكون هو الله. الكون يحتوي على التسلسل الهرمي الذي يهدف في وجود مستويات الحياة الطبيعية الجاوية وعلى مستوى العالم أكثر كمالا (العالم في العالم في العالم بين البشر أدناه). الكون يتكون من أربعة اتجاهات رئيسية بالإضافة إلى مركز واحد أن الله هو الذي يوحد واعطاء التوازن.

المواقف والتصورات tehadap ينعكس العالم الحقيقي (مصغر) في حياة الإنسان مع بيئته ، وهيكل الرجل في المجتمع ، والحكم من حياة الإنسان اليومية وكل ما يظهر للعين. في مواجهة الحياة البشرية هو جيد والحق في هذا العالم يعتمد على قوة العقل والروح.

لالجاوية ، مركز العالم على الملك والقصر ، والله هو مركز الكون ، في حين أن الملك هو تجسيد للإله في العالم بحيث له هناك توازن القوى المختلفة في الطبيعة. حتى الملك كان مركز للمجتمع العالمي ، فضلا عن الملك أصبح صورة مصغرة من الله مع القصر مكانا لإقامة الملوك. القصر هو bersemayamnya الملكي ومركز الملك مقدس لأن الملك هو مصدر للقوات الكونية التي تصب في المنطقة وإحلال السلام والعدالة والخصوبة.

هذا الرأي بدءا من رقم واحد لعدد أربعة يتفق مع طبيعة وخصائص الشعب الجاوية. ومع ذلك ، في عدد البيان خمسة هو أقل دقة ، وذلك لأن الجاوية على الرغم من sudra الطبقي (نضج العقل والروحية / religiositasnya ditataran Sudra) ، حتى إذا كانوا يعتقدون أيضا أن كشخص فرد هو شكل من أشكال مصغرة جافا ، بالمعنى المقصود في الله الخالق كما الكون والفردية مثل صورة مصغرة للالجاوية. لذلك هناك أيضا تعاليم الجاوية بأن الله الخالق هو أن ابن الرجل لها من جاوة ، وكنت أنا الجاوية هو الرب الخالق سبحانه وتعالى. ذلك نموذج مصغر من الملك ليس فقط وقصر ، ولكن كل شخص فرد بل هو شكل من أشكال Mikrokosmosnya جافا الخالق الله.

وكان من اليكترا الأميرة بيو؟

الأميرة إلكترا بيو هو زعيم الأمة من Lemuria أو السومرية أو لو مو لي التهاب المفاصل الروماتويدي جنيه أو التهاب المفاصل الروماتويدي ، والتي beristana في المنطقة الواقعة جنوب جزيرة جاوة ، والآن على وجه التحديد في الجزء السفلي من البحار الجنوبية. وكان من المفترض جافا حتى الآن ، كما يسمونه زعيم الحكام بحر الجنوب للملكة الجنوب.

حتى في هذه الحالة يرتبط ارتباطا وثيقا جافا الأمة إلى أبعاد ضوء ، أو الحضارة السومرية من Lemuria أو لو مو لي جنيه التهاب المفاصل الروماتويدي أو التهاب المفاصل الروماتويدي ، والأميرة بيو إلكترا ، التي لا يزال يمكن مواجهتها في الثقافة ، والثقافة ، والأساطير ، خارق / خارق ، السحر

والمجتمع religiositasnya جافا.

وتحتاج إلى أن يلاحظ كذلك. قبل القيام العلم ، العاجي العاجي ، والتلاوات التلاوات في التعليم العالمي ، جافا هذا ، ينبغي أن كنت قد فعلت التأمل وكنت قد عرفت كإنسان سليمة لعدة أشهر (ثلاثة) على الأقل 3 من دون انقطاع كامل ومنتظم ، و فهم إذا هل يمكن أن يكون في العمق أيضا.

ولا ننسى أننا بحاجة إلى شرح هنا أيضا ، أن هذا التعليم العالمي جافا هي عقيدة المباشر لك كرجل الذين يعرفون تماما : من أين الرجل يأتي من ، أين الرجل بعد ragawinya / قتلى معطوب ، ما هو دور الانسان في هذا العالم ، وكيف تكون عاجز الإنسان من أجل العالم والكون الكون. تدرس كيف لا سرعان ما اكتسب الأموال أو الممتلكات على الفور دون أي عمل

ثم دعونا نبدأ مناقشة خصوصيات وعموميات من الذين يعيشون في صورة مصغرة من الحياة ، وحياة هذا الرجل.

المقبل ، يمكنك ان تتعلم أيضا في www.ajaranjawalemuria.blogspot.com

Tidak ada komentar: